Cara Tes Kemampuan/Kualitas Keyboard PC Anda

Assalamualaikum Wr. Wb.

     Mungkin seberapa banyak orang berkata "Apakah Keyboard yang saya gunakan ini mempunyai kualitas yang bagus ?" dan ada pula perkataan yang aneh "Apakah Keyboard saya ini sudah tidak mempunyai kualitas yang sebelumnya saya beli ?" Nah, anda sedang beruntung telah menemui postingan saya pada kali ini. Tetapi, sebelum saja memberikan tutorialnya kepada anda, ada baiknya saya memberi informasi tentang Keyboard.

Keyboard.

     Keyboard adalah alat untuk menuliskan perintah melalui aksara dan angka ke dalam layar monitor yang sebelumnya perintah tersebut diolah secara elektronis oleh Central Processing Unit (CPU). Bentuk keyboard secara umum sama dengan tombol pada mesin ketik, perbedaannya adalah jumlah tombol keyboard untuk aksara, angka dan perintah lainnya lebih banyak dari pada yang terdapat pada mesin ketik. Data atau perintah dapat dimasukkan ke dalam komputer melalui keyboard. Jadi  dapat saya simpulkan keyboard merupakan penghubung antara manusia dan komputer.

Baiklah jika anda sudah tidak sabar ingin tes kemampuan/kualitasnya ikuti langkah berikut ini :


Tutorial Tes Kemampuan/Kualitas Keyboard :

  • Buka Notepad atau semacamnya 
  • Tekan dan tahan tombol SHIFT kiri dan SHIFT kanan
  •  Lalu ketik kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog" (ingat! SHIFT kanan dan kiri jangan dilepas).
  • Dan lihat! apakah banyak keluar huruf yang anda ketik tadi atau banyak yang hilang.
  •  Semakin banyak huruf yang keluar maka, smakin cantik pula kualitas keyboard anda.
    Mungkin anda bertanya tanya kenapa harus dengan kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog ?" Karena kata - kata tersebut merupakan sebuah kalimat yang menyangkut semua huruf dalam alfabet yang biasa digunakan untuk menguji mesin tik dan keyboard komputer, dan keyboard, dan dalam aplikasi lai yang menyangkut semua huruf dalam abjad Inggris.

So.. Gimana :D ? apakah Keyboard anda mempunyai Kemampuan/Kualitas yang bagus ? saya harap iya ;)

Jadi, Sampai disini saja pertemuan kita pada postingan kali ini, semoga postingan ini dapat membantu anda
Sampai jumpa kembali di postingan yang lebih oke ^o^)~

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

Berkomentarlah dengan sopan maka saya akan membalasnya dengan cepat :)
Janganlah berkomentar dengan link hidup, kata kotor, spam, sara, dsb.
Terima kasih :)

 
- ©2013 - 2016 Yogi Irhandi Simamora V.3 -