Cara Memilih Tampilan Bahasa Website Di Mozilla Firefox

Assalamualaikum Wr. Wb.


     Heloo! Sobat ^o^)~ sebelumnya saya berterima kasih Anda telah meluangkan waktunya sedikit untuk berkunjung di postingan saya pada kesempatan ini :). di kesempatan ini pula saya akan membagikan Tips dan Trik Komputer, yaitu Cara Memilih Tampilan Bahasa Website Di Mozilla Firefox.

     Secara tidak sadar rupanya pada browser Mozilla Firefox ada peraturan tampilan bahasa dalam sebuah website. Yaitu sebuah fitur untuk menampilkan sebuah bahasa yang disediakan website tersebut. Ketika kita setting bahasa Indonesia maka website tersebut akan berubah menjadi bahasa Indonesia, Begitu juga berlaku untuk bahasa Inggris.

     Tampilan bahasa website yang saya maksud adalah mengubah ke bahasa yang kita inginkan pada sebuah website asalkan bahasa tersebut mendukung. Jadi ketika kita buka website tersbut otomatis akan terbuka ke bahasa Indonesia. Sebagai contoh kita lihat pada website Search Engine terbesar yaitu google.

     Di google mendukung bahasa tampilan yang saya maksud di atas. Jadi walaupun sobat putrakomputer.com buka google Indonesia (Google.Co.Id) tetap berbahasa Inggris karena sudah kita setting. Sebagi contoh lihat gambar di bawah,

 

Nah, sobat juga bisa setting tampilan bahasa website di firefox ini dengan mudah. Silahkan ikuti panduan berikut ini,

1. Buka Mozilla Firefox sobat.

2. Lalu buka menu Tools -> Options 

3. Lalu buka pada bagian  Tab Menu Content pada bagian Language pilih CHoose..

  

4.  Lalu akan tampil beberapa bahasa, silahkan pilih bahasa yang diinginkan. Lalu taruh paling atas. Jadi bahasa yang paling atas akan dipakai untuk bahasa tampilan yang sudah jelaskan di atas. Untuk memudahkan silahkan pilih menu Move Up atau Move Down untuk mengganti posisi.


5. Setelah di atur silahkan pilih OK -> Apply -> OK. Finish. Setelah itu coba buka google dengan domain .com atau .co.id maka akan tampil halaman google sesuai bahasa yang sobat seting tadi. Tapi harus diketahui tidak semua website mendukung fitur ini.

Gimana ? Sangat mudah kan ? Soo... Pasti dong ^o^)~
 

     Sekian dulu pertemuan kita pada kali ini ;) saya udah ngantuk nih Hoaaamzzz~ ^o^ Sampai bertemu kembali sobat ^o^)~

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

Berkomentarlah dengan sopan maka saya akan membalasnya dengan cepat :)
Janganlah berkomentar dengan link hidup, kata kotor, spam, sara, dsb.
Terima kasih :)

 
- ©2013 - 2016 Yogi Irhandi Simamora V.3 -